Field Trip XI is MAN 1 Aceh Besar di Taman Hutan Raya Pocut Meurah Intan Sare Aceh Besar

Maria Ulfa 12 Oct 2021 berita

Dalam rangka upaya mengembangkan kemampuan peserta didik serta pencapaian  tujuan belajar yg baik, evektif dan kreatif  maka   kegiatan field Trip merupakan salah satu langkah yg dipilih MAN 1 Aceh Besar untuk belajar, siswa belajar diruang terbuka, tempat yang berbeda dari biasanya dengan  menciptakan suatu lingkungan atau kondisi yang baru dan sesuai dengan kenyataan yang  ada, bukan hanya teori semata  tapi lebih kepada pengenalan  lingkungan sehingga  siswa lebih mudah memahami materi serta mendapatkan pengalaman berharga, dapat berkreativitas serta  terampil  kedepannya.

Kegiatan field trip diikukuti sebanyak 30 orang siswa yang dibentuk dalam dua grup Pinus dan rangkong serta dibimbing oleh seorang mentor untuk masing masing kelompok  yang disiapkan oleh pihak tahura.
 
Dalam bimbingannya pihak tahura memperkenalkan berbagai jenis serta manfaat tumbuhan dan hewan yang ada dilingkungan tahura ter sebut. 

Dalam sesi yg lain kepala tahura Pocut Meurah Intan  bapak Inayat Syah Putra, S. Hut, MP mengharapkan kepada siswa untuk dapat mengikuti field trip ini dengan  baik, memanfaatkan kesempatan belajar yang kemungkinan kedepannya belum tentu dapat dilaksanakan kembali. Siswa juga diharapkan   tetap patuh pada prokes kesehatan mengingat saat ini kita masih dalam keadaan covid 19. 
 
Lebih jauh beliau mengatakan bahwa pada prinsipnya tahura ini belum dibuka untuk umum, namun karena mendengar dari guru mapel geografi ( suriyanti) bahwa para siswa XI-is sangat antusias untuk mempelajari  tentang  flora dan fauna  maka dengan  prokes kesehatan yg ketat kami  izinkan dan menerima siswa man 1 Aceh besar ini untuk melakukan field trip di Tahura, demikian ungkap Inayat Syah Putra.