MAN 1 ACEH BESAR GELAR MPLS DAN MATSAMA TAHUN 2021

admin 12 Jul 2021 berita

Samahani (12/7/2021) - Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Aceh Besar membuka kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun Pelajaran 2021/2022, pada Senin (05/7/2021) di lingkungan madrasah. Kegiatan Matsama ini dilaksanakan di gedung MAN 1 Aceh Besar dengan tetap mengikuti dan mematuhi Prokes. Kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) atau juga yang biasa dikenal dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru, berlangsung selama tiga hari yaitu mulai Senin sampai Rabu (12 s/d 14 Juli 2021). Mengawali
 
pembukaan Matsama kepala MAN 1 Aceh Besar, Arjuna, S.Pd,M.Pd mengucapkan selamat kepada peserta didik baru yang telah bergabung menjadi keluarga besar MAN 1 Aceh Besar. Dalam sambutannya Arjuna juga memotivasi siswa agar belajar penuh semangat, mematuhi peraturan yang berlaku di madrasah dan tetap mematuhi protokoler Kesehatan. "Meskipun kondisi pandemi belum berakhir, kita patut bersyukur karena pembelajaran masih bisa dilakukan secara tatap muka, dengan demikian diharapkan kita semua benar-benar memanfatkan situasi ini dimana Aceh Besar bisa melakukan pembelajaran tatap muka sementara beberapa daerah lainnya seperti Banda Aceh dan Aceh Tengah tidak bisa melakukan pembelajaran yang sama seperti Aceh Besar" ungkap Arjuna.
 
Dalam kesempatan yang sama Muhammad Azhar S.Pd.I, MA selaku Wakamad Bidang Kesiswaan juga menyampaikan bahwa agar siswa siswi yang baru dapat mengikuti tata tertib madrasah seperti "wajib berpakaian sekolah sesuai ketentuan dan jadwal yang telah ditentukan di MAN 1 Aceh Besar, tidak membawa, menggunakan, mengedarkan minuman keras, narkoba dan sejenis zat psikotropika lainnya. Tidak juga membawa gambar bacaan yang berindikasi ke pornografi"tutur Azhar.
 
Setelah pembukaan Matsama selesai, kemudian acara dilanjutkan dengan kegiatan materi yang sudah dijadwalkan panitia, adapun materi yang pertama tentang tata tertip siswa madrsash yang disampaikan secara langsung oleh Waka Sisawa Bapak Muhammad Azhar, MA kemudian materi kedua tentang Kurikulum oleh Waka Kur Nurmadiah S.Pd, materi berikutnya adalah Ukhuwwah Islmamiah yang disampaikan oleh Bapak Buni Amin, S.Pd.I,M.P.d.I . Materi berikutnya tentang kegiatan siswa dan Prestasi dan Alummi oleh Ibu Rini Andara S.Pd selaku ketua organisasi kesiswaan .

 

Adapun materi yang berkaitan dengan sejarah Man 1 Aceh Besar disampaikan oleh wakamad bidang Humas Ibu Suryanti S.Pd khirnya kegiatan di hari pertama ditutup dengan materi Khusus progam robotic, riset ,dan ketrampilan disampaikan oleh Bapak Iswadi S.Si (Humas/Suriyanti)