MAN 1 Aceh Besar gelar Sosialisasi Madrasah Inovasi

admin 08 Oct 2021 berita

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar bapak H. Abrar Zym, S. Ag., MH membuka secara resmi kegiatan sosialisasi madrasah inovasi dan pengembangan pembelajaran abad 21 untuk guru MAN 1 Aceh Besar di Aula setempat. 
Dalam arahannya,beliau menekankan pentingnya guru  MAN 1 Aceh Besar untuk selalu meningkatkan kemampuan profesionalismenyabu dalam mendidik dan mengajar Siswa madrasah.salah satunya dengan cara melakukan inovasi inovasi pembelajaran. Madrasah inovasi menuntut semua warga madrasah untuk melakukan perubahan perubahan ke arah yang lebih baik dengan terobosan yang baru. 
Pada kesempatan itu, kepala MAN 1 Aceh Besar, bapak Arjuna, S. Pd., M. Pd mengharapkan   dengan Sosialisasi juknis madrasah inovasi ini memberikan wawasan dan pengetahuan kepada semua guru dan stakeholder lainnyan dalam meningkatkan mutu madrasah menuju madrasah unggulan seperti yang di dambakan  warga madrasah ini. 
Kegiatan sosialisasi juknis madrasah inovasi dan pengembangan pembelajaran abad 21 ini menghadirkan narasumber dari Kasi Tenaga Kependidikan Kanwil Kemenag Aceh Ibu Hj. Mariani, M. Pd. 
Dalam paparannya, beliau mengajak kepada semua guru untuk merubah mainset bagaimana kita selalu meningkatkan kemampuan profesionalismenya dan meng upgread dirinya sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan.Disamping itu buk kasi Tendik juga memotivasi guru guru MAN 1 Aceh Besar untuk melakukan inovasi inovasi pembelajaran sehingga siswa dapat menyalurkan bakat minatnya. Kegiatan yang dilaksanakan sehari penuh tersebut di tutup dengan diskusi dan tanya jawab tentang  langkah langkah mewujudkan madrasah inovasi. (humas).