MAN 1 Aceh Besar gelar yasinan peringati 1 Muharram 1443 Hijriah

admin 12 Aug 2021 berita

Dalam rangka memperingati 1 Muharam 1443 H MAN 1 Aceh besar memperingati secara sederhana yaitu dengan menggelar baca Yasin bersama antara guru dan seluruh siswa dihalaman sekolah ( Rabu, 11/8/2021).
 
Terlihat seluruh siswa sangat antusias meskipun hujan rintik rintik turun disela sela bacaan Yasin berkumandang.
 
Kegiatan peringati 1 Muharram dilaksanakan dengan tetap mengikuti prokes, kegiatan berlangsung sekira 3 jam yang dimulai pukul 9.00 hingga pukul 12.00.
 
Peringati 1 Muharram MAN 1 Aceh Besar juga menghadirkan ustaz Ilham Arianda S.Pd untuk menyampaikan ceramah singkat, didalam ceramahnya, beliau mengingatkan agar momentum 1 Muharram dapat meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah melalui taubat yang dilakukan seorang hamba dengan memperbanyak istighfar, karena dengan memperbanyak istighfar akan menghapus dosa dosa yang telah berlalu, begitu ungkap ustaz Ilham Arianda.
 
Tak lupa juga ustaz Ilham menyampaikan Fadhilah istigfar bahwa dengan memperbanyak istigfar insya Allah akan mempermudah rezeki, diberikan jalan keluar didalam kesempitan atau kesusahan yg dihadapi oleh setiap manusia, karenanya beliau menghimbau agar semua yg hadir untuk tidak lupa beristigfar didalam setiap kesempatan yang ada. ( Suriyanti, Humas MAN 1 Aceh Besar).