MAN 1 Aceh Besar jalin kerja sama MoU dengan Universitas Serambi Mekkah Aceh

admin 10 Oct 2021 berita

Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan mewujudkan madrasah inovasi, MAN 1 Aceh Besar melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan Dekan FKIP Universitas Serambi Mekkah Aceh di Aula Kampus MAN 1 Aceh Besar Samahani pada hari Sabtu / 09 Oktober 2021.
 
Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan pengabdian pada masyarakat yang merupakan amanah Tri darma perguruan tinggi.
 
Dekan Fakultas Keguruan dan ilmu pendidikan(Dr. Jalaluddin, M.Pd menegaskan bahwa kegiatan pengabdian dan kerjasama dengan Madrasah Aliyah Negeri 1 Aceh Besar merupakan bagian dari program prioritas Fkip USM membantu madrasah dalam peningkatan profesional guru dan manajemen kepala madrasah.
 
Kegiatan pengabdian tersebut selain penandatanganan MoU, juga dilakukan bimbingan penulisan karya tulis ilmiah untuk guru yang di pandu oleh Dr. Dian Aswita,M.Pd dan Drs. M. Ridwan, M.Pd.
 
Kepala MAN 1 Aceh Besar, bapak Arjuna, S. Pd,M.Pd mengucapkan terimakasih kepada bapak Dekan FKIP dan rombongan dari universitas Serambi Mekkah Aceh yang telah menetapkan MAN 1 sebagai madrasah tujuan pengabdian Tahun 2021.
 
Kegiatan ini sangat membantu madrasah dalam mewujudkan madrasah inovasi dan membantu guru guru dalam penulisan karya tulis ilmiah untuk penetapan angka kreditguru.
 
Disamping kegiatan MoU dan bimbingan penulisan karya tulis ilmiah, juga dilakukan sosialisasi beasiswa bidik misi untuk kelas XII serta penyerahan hibah Alquran serta di akhiri penanaman pohon penghijauan di pekarangan madrasah.